Sabtu, 01 Desember 2012

nama asli: Beni Rahman S.Th.I
nama pena: Ahmad Juaeni Abdurahman BN
alamat: jln cibarusah Rt 001/ 002 cikarang Utara Bekasi Jawa Barat
judul buku : 1. CEPAT & MUDAH BELAJAR ALQURAN DENGAN BENAR
Pentashih : KH Mahmudin al-Hafidh (sekretaris bidang fatwa MUI Bekasi dan pengasuh pondok pesantren Tamrinu Shibyan, kampung baru, sukaasih, sukatani Bekasi)

Sekilas tentang buku
                Dahulu kala sang guru mengajarkan Alquran dengan menghitung bacaan mad dan ghunnah selalu menggunakan jari, dan antar guru yang lain gerakan tangan itu terkadang terlalu cepat atau terlalu lambat sehingga menimbulkan perselisihan dintara para murid-muridnya sampai ang murid memiliki murid lagi.
               Buku ini cukup lengkap pembahasannya yakni mengenai hukum mad dan ghunnah dalam ilmu tajwid, akan tetapi kelebihan serta keunikan buku ini pada penekanan bacaan 2, 4 dan 6 harakat dengan mengunakan detak jarum jam yang belum pernah dipublikasikan selama ini dibuku-buku tajwid sebelumnya. sebagaimana diketahui bahwa detak jarum jam memiliki kecepatan yang sama dan stabil diseluruh dunia, sehingga mmudahkan bagi siapa saja yang belajar serta mengajarkan Alquran.

2 komentar:

  1. selamat dan sukses buat pak beben atas di terbitkanya buku mudah membaca Al quran semoga bermanfaat untuk umat dan menjadi amal jariyah yang tidak terputus. Amin

    BalasHapus
  2. Penulis muda yang brilian. selamat Beni Rahman (inball)

    BalasHapus